Minggu, 30 September 2018

Solusi Print Barcode pada MacOS

Halo. Cukup lama saya tidak pernah meng update blog ini, pagi ini (05.10 WIB) dengan senang hati saya akan membagikan sebuah informasi yang mungkin dapat membantu Anda yang ingin mencetak barcode namun tidak muncul atau di block oleh printer. Biasanya hal ini terjadi pada file pdf, terutama yang saat ini sedang melakukan pendaftaran CPNS mungkin akan sedikit bingung mengapa barcode ini tidak dapat di print.
Bagi pengguna Windows, banyak sekali artikel untuk mengatasi masalah ini salah satu nya dari halaman Adobe. Atau dari halaman FAQ HP Printer. Juga dari halaman Forum Adobe.
Namun, untuk pengguna Mac cara tersebut akan sedikit berbeda. Dari penelusuran saya, fasilitas Print to Image tidak ada di menu Print untuk MacOS. Maka, salah satu cara untuk mengatasinya adalah dengan merubah file pdf tersebut menjadi image JPG. Disini ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar hasil image JPG tidak jauh berbeda dengan file pdf nya.
1. Buka file pdf dengan aplikasi Preview.
2. Pilih Export
3. Export menjadi file jpg.
4. pada bagian Quality, pilih Best
5. pada bagian Resolution, gunakan resolusi standard cetak yaitu 300 dpi.
6. klik OK

Selanjutnya, buka lah file jpg tersebut dan print. Jangan lupa sesuaikan ukuran kertas, dan pilih saja Scale to Fit, Fill Entire Printer. Dan barcode Anda akan tercetak.
Selamat mencoba!


1 komentar:

Melanie mengatakan...

If you loosen up your amortization period to the maximum timeframe, you'll wind up paying more interest than you will principal ' however your monthly payments is going to be smaller. canadian mortgage calculator You only be concerned about this cost in the event you use a financier or third-party platform. mortgage payment calculator canada

Posting Komentar